PT. HALONI JANE Tbk, menjadi peserta  Paviliun Indonesia pada MEDICA Trade Fair di Düsseldorf, Jerman

Dusseldorf | Jerman

PT. Haloni Jane Tbk, untuk pertama kalinya ikut menjadi salah satu dari 13 perusahaan industri yang menjadi peserta pameran pada Paviliun Indonesia di MEDICA Trade Fair di Düsseldorf, Jerman pada 13 – 16 November 2023.

Menurut Director PT. Haloni Jane Tbk Juliana, menjelaskan bahwa pada tahun 2023 ini PT. Haloni Jane Tbk ikut serta sebagai produsen alat kesehatan berupa sarung tangan medis, yang diundang untuk mengikuti pameran perdagangan industri teknologi medis terbesar di dunia itu.

Keikutsertaan PT. Haloni Jane Tbk pada salah satu pameran alat kesehatan terbesar di dunia ini merupakan upaya untuk memperluas akses pasar produk sarung tangan karet medis ke pasar Eropa. Hal ini sekaligus menunjukkan kapabilitas perusahaan Indonesia dalam memproduksi alat kesehatan dengan kualitas standar internasional.

Keberadaan Paviliun Indonesia sendiri pada MEDICA 2023 merupakan hasil kerjasama Atas Perdagangan / Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Berlin dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Kementerian Perdagangan (Kemendag), Asosiasi Produsen Alkes Indonesia (ASPAKI), dan Perkumpulan Organisasi Perusahaan Alkes dan Laboratorium (GAKESLAB). Duta Besar RI untuk Republik Federal Jerman, Arif Havas Oegroseno membuka Paviliun Indonesia yang turut dihadiri oleh Ditjen Farmasi dan Alat Kesehatan-Kemenkes RI, Ditjen Pengembangan Ekspor Nasional-Kemendag RI, Konsul Jenderal RI di Frankfurt, dan delegasi dari industri kesehatan Indonesia.

Paviliun Indonesia menempati Hall 17, dengan luas area 120 m², dengan partisipasi 13 perusahaan. Posisi Paviliun Indonesia di Hall 17 tersebut bersanding dengan dan tidak kalah saing dari paviliun negara / wilayah lain seperti seperti Italia, Perancis, Belgia, Amerika Serikat, Jepang, RRT, Pakistan, Maroko, Brazil, Swiss, dan Taiwan.

Menurut data yang bersumber dari web resmi https://www.medica-tradefair.com, pameran kali ini diikuti oleh lebih dari 5000 exhibitors produsen alat kesehatan dan lebih dari 80.000 pengunjung dari berbagai negara.

Keikutsertaan PT. Haloni Jane Tbk diharapkan akan meningkatkan pangsa pasar export alat Kesehatan, khususnya produk sarung tangan medis dengan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) diatas 90 persen.

Para pengunjung yang datang ke booth PT. Haloni Jane Tbk, tertarik untuk menjalin Kerjasama Distribusi dengan PT. Haloni Jane Tbk.

”PT. Haloni Jane Tbk, sebagai produsen alat kesehatan yang telah memperoleh sertifikasi ISO 13485, sertifikasi Halal dan Sertifikasi CPAKB sejak beberapa tahun lalu. Dengan demikian adalah menjadi komitmen bagi PT. Haloni Jane Tbk untuk terus mempertahankan dan mengembangkan produksi alat kesehatan berkualitas, serta terus mengembangkan sayap sebagai produsen Produk Dalam Negeri, selain untuk memenuhi kebutuhan sarung tangan medis di dalam negeri, juga  berupaya menjadi exportir utama produk sarung tangan medis ke manca negara,” Demikian keterangan dari Director kami PT. Haloni Jane Tbk.

Leave A Comment

Related Posts

PT. Haloni Jane Tbk Ikut Partisipasi Pameran Arab Health 2024 di Dubai

PT Haloni Jane Tbk turut serta memperkenalkan keunggulan produksi alat medis Indonesia di ajang Expo Arab Health 2024, yang berlangsung di Dubai World Trade Center pada tanggal 29 January 2024 s/d 01 February 2024. Produk sarung tangan karet menjadi salah satu produk primadona yang ramai dikunjungi visitors. Sarung tangan karet (Latex Gloves) yang diproduksi dalam negeri oleh […]

PT Haloni Jane Tbk Memperkuat Kehadirannya dalam Dunia Industri Alat Kesehatan di Pameran Hospital Expo (HOSPEX), 18-21 Okt 2023

Jakarta, Indonesia, Hospital Expo (HOSPEX) adalah salah satu pameran terkemuka di dunia kesehatan di Indonesia yang menghadirkan berbagai produk alat kesehatan produksi dalam dan luar negeri. HOSPEX ke-35 tahun ini berlangsung mulai tanggal 18 – 21 Okt 2023 di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta. Acara ini menjadi juga menjadi momen penting bagi PT Haloni Jane Tbk untuk[…]

PT. Haloni Jane Tbk, hadir di Trade Expo Indonesia (TEI) 2023 sebagai salah satu peserta dari 16 Industri Alat Kesehatan, yang Difasilitasi Oleh Kementerian Kesehatan.

Tangerang, Indonesia – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) secara resmi membuka Trade Expo Indonesia (TEI) ke-38 yang diselenggarakan di ICE BSD City, Tangerang, Banten, Rabu (18/10/2023). Jokowi membuka TEI 2023 secara virtual karena masih berada di China sejak 16 Oktober 2023. Dalam pidatonya, Jokowi menyampaikan harapannya agar TEI 2023 jadi ajang yang dapat memperluas dan meningkatkan pasar, sehingga pengusaha Indonesia, UMKM Indonesia dan Industri[…]