PT. Haloni Jane Tbk ikut menjadi peserta  pada ajang the 4th Hospital Procurement Forum and Expo (HPFE) yang digelar di Yogyakarta

PT. Haloni Jane Tbk dalam upayanya untuk mempromosikan produk dalam Negeri (PDN), ikut menjadi peserta  pada ajang the 4th Hospital Procurement Forum and Expo (HPFE) yang digelar di Yogyakarta Expo Centre, mulai tanggal 12 – 14 Juli 2023.

Pameran dan seminar tersebut merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam program percepatan transformasi digital pengadaan barang/jasa pemerintah sesuai PERPRES Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2023 tentang pengadaan barang/jasa pemerintah.

Peraturan tersebut menjelaskan, dalam mewujudkan kemandirian dan pertumbuhan ekonomi Indonesia dapat dilakukan melalui peningkatan penggunaan produk dalam negeri dan produk Usaha Mikro, Usaha Kecil, dan Koperasi dalam Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, serta mempercepat penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara/Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah untuk mendorong pemerataan perekonomian nasional. Perhelatan ini menjadi salah satu agenda penting dalam mendukung kebijakan tersebut, melalui adanya kolaborasi antara pemerintah, yakni kementerian/lembaga pemerintah daerah, badan usaha milik negara, dan masyarakat. Selain itu, melalui pameran ini juga diharapkan mempermudah sosialisasi aturan untuk pelaku bisnis yang ingin merambah di e-katalog melalui rangkaian seminar yang diadakan selama pameran berlangsung.

Agenda nasional ini diselenggarakan oleh Fery Agung Corindotama (Feraco) bekerja sama dengan Asosiasi Rumah Sakit Daerah Seluruh Indonesia (ARSADA) dan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/jasa Pemerintah (LKPP). Agenda tahun ini mengusung tema “Indonesia Economic Growth: Acceleration of Digital Transformation in Procurement through Collaborative Measures, Strengthening Local Content Requirements and MSMEs Products e-Catalog Development”.

Pameran dan expo kali ini secara resmi dibuka oleh Ir. Fadli Arif, DESS, Direktur Perencanaan, Monitoring, dan Evaluasi Pengadaan yang mewakili Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/jasa (LKPP) Dr. Hendrar Prihadi, S.E., M.M.

 Dari tahun ke tahun peserta pengunjung pun semakin meningkat, penyelenggaraan tahun 2023 dihadiri oleh lebih dari 3000 pengunjung pameran dan peserta seminar di hari pertama yang digelar pada tanggal 12 Juli 2023.

Seperti diketahui agenda seminar dan pameran nasional HPFE dan GPFE 2023 didukung dan dihadiri oleh berbagai instansi pemerintah dan asosiasi, antara lain Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP), Kementerian Perindustrian, Kementerian Kesehatan, Kementerian Perhubungan, Kementerian ESDM serta Kementerian PUPR. Turut juga hadir dari Pemda DIY, Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) DIY, Dinas Perindustrian dan Perdagangan DIY, Dinas Koperasi dan UMKM DIY, Asosiasi Rumah Sakit Daerah Seluruh Indonesia, (ARSADA), Ikatan Fungsional Pengadaan Indonesia (IFPI), Mudjisantosa Training and Consulting (MSTC) serta berbagai stakeholder pengadaan lainnya.

Pameran ini menghadirkan kurang lebih 120 stand pameran yang terdiri dari 75 perusahaan penyedia produk/jasa pengadaan kebutuhan pemerintah.

Stand PT. Haloni Jane Tbk sendiri dikemas dengan apik sehingga memberi kenyamanan dalam bertukar informasi terkait produk yang tersedia serta kebutuhan yang diperlukan oleh fasilitas pelayanan kesehatan, para distributor dan user alat kesehatan, khususnya produk sarung tangan medis. Dalam pameran ini, PT. Haloni Jane Tbk, memperkenalkan produk sarung tangan medis Examination Gloves dan Surgical Glove secara langsung, sehingga melalui pameran ini diharapkan menghasilkan komunikasi dua arah antara produsen dengan distributor atau user,  sehingga penjelasan mengenai produk bisa semakin jelas dan terperinci.

Selain itu, PT. Haloni Jane Tbk, juga memperkenalkan Program ”Taniyuk”, sebuah aplikasi kemitraan dengan petani karet di Sumatera Selatan, yang bertujuan untuk membantu para petani karet menjual komoditi karet hasil  pertaniannya kepada perusahaan sekaligus melakukan edukasi kepada masyarakat petani untuk menghasilkan karet dengan standar kualitas yang sesuai untuk produk sarung tangan medis yang diproduksi PT. Haloni Jane Tbk..

Leave A Comment

Related Posts

PT. Haloni Jane Tbk Ikut Partisipasi Pameran Arab Health 2024 di Dubai

PT Haloni Jane Tbk turut serta memperkenalkan keunggulan produksi alat medis Indonesia di ajang Expo Arab Health 2024, yang berlangsung di Dubai World Trade Center pada tanggal 29 January 2024 s/d 01 February 2024. Produk sarung tangan karet menjadi salah satu produk primadona yang ramai dikunjungi visitors. Sarung tangan karet (Latex Gloves) yang diproduksi dalam negeri oleh […]

PT. HALONI JANE Tbk, menjadi peserta  Paviliun Indonesia pada MEDICA Trade Fair di Düsseldorf, Jerman

Dusseldorf | Jerman PT. Haloni Jane Tbk, untuk pertama kalinya ikut menjadi salah satu dari 13 perusahaan industri yang menjadi peserta pameran pada Paviliun Indonesia di MEDICA Trade Fair di Düsseldorf, Jerman pada 13 – 16 November 2023. Menurut Director PT. Haloni Jane Tbk Juliana, menjelaskan bahwa pada tahun 2023 ini PT. Haloni Jane Tbk ikut serta[…]

PT Haloni Jane Tbk Memperkuat Kehadirannya dalam Dunia Industri Alat Kesehatan di Pameran Hospital Expo (HOSPEX), 18-21 Okt 2023

Jakarta, Indonesia, Hospital Expo (HOSPEX) adalah salah satu pameran terkemuka di dunia kesehatan di Indonesia yang menghadirkan berbagai produk alat kesehatan produksi dalam dan luar negeri. HOSPEX ke-35 tahun ini berlangsung mulai tanggal 18 – 21 Okt 2023 di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta. Acara ini menjadi juga menjadi momen penting bagi PT Haloni Jane Tbk untuk[…]